Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Bikin dan Merekam Video Smule Menggunakan Aplikasi Sing Karaoke Smule

Cara Mudah Bikin dan Merekam Video Smule Menggunakan Aplikasi Sing Karaoke Smule - Punya suara bagus ? Suka bernyanyi juga ? Tepat Anda mengunjungi blog carainter.net ini. Kenapa ? Disini ada kabar baru buat Anda yang punya suara bagus dan suka bernyanyi. Kabar tersebut adalah hadirnya aplikasi Karaoke di smartphone Android maupun Apple Anda yang dapat bikin video. Ya, para developer aplikasi telah mengembangkan sebuah aplikasi dimana dapat digunakan untuk bernyanyi tanpa beranjak tempat alias karaoke ditempat atau merekam video sendiri. Bisa dikatakan pengganti tempat-tempat karaoke. Aplikasi tersebut bernama Sing ! Karaoke by Smule. Biasa kerap disebut sebagai “Smule” saja.

Cara Mudah Bikin dan Merekam Video Smule Menggunakan Aplikasi Sing Karaoke Smule

Aplikasi ini terbilang baru, dan sekarang ini lagi booming-booming nya. Aplikasi Smule ini dapat digunakan pada perangkat iOS maupun Android. Malah lagi ada kabar dapat dipasang di Laptop/PC. Ingin tahu lebih jelas tentang aplikasi ini dan ingin mengetahui cara menggunakan aplikasi sing karaoke smule juga ? Dapat disimak pada ulasan Aplikasi Smule berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Smule ?


Aplikasi Smule adalah sebuah aplikasi Android/iOS yang digunakan untuk bernyanyi atau karaoke. Aplikasi ini bersifat social media, maksudnya hasil rekaman karaoke Anda dapat di share ke berbagai social media, seperti Facebook, Twitter, Google Plus atau yang lain. Aplikasi ini memang dapat dipasang pada platform Android ataupun iOS, namun ada perbedaan. Aplikasi Smule lebih baik dan lebih banyak fitur di perangkat iOS ketimbang di perangkat Android. Pada perangkat iOS, terdapat fitur-fitur menarik seperti efek mode vocal dengan banyak pilihan, ada juga fitur video untuk merekam aksi penyanyi Smule.

Namun jangan kawatir, meski demikian aplikasi Smule pada Android juga masih bisa diandalkan. Dengan smartphone Android Anda dan aplikasi Smule ini, Anda sudah bisa bernyanyi ria, Anda bisa karaoke solo, karaoke duet, dan juga bisa karaoke grup. Dengan fitur-fitur ini, sudah cukup bisa untuk menghibur Anda di waktu kosong.

Ada dua member atau layanan dalam aplikasi karaoke Smule, yaitu VIP dan Non-VIP. Kedua layanan ini tentu memiliki fitur yang berbeda. Untuk yang VIP memiliki jaringan lebih luas, seperti adanya layanan VocalFX. Sedangkan untuk yang Non-VIP hanya biasa saja.

Untuk bisa menjadi member VIP, pengguna akan dikenakan biaya yaitu sebesar 12 ribu rupiah per bulan dan ada yang sebesar 95 ribu rupiah untuk satu tahun . Cara pembayaran menjadi member VIP di Smule cukup mudah, yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan pulsa di operator Telkomsel, XL, dan Indosat melalui system carrier billing yang ada di Play Store.

Namun, jika Anda tidak ingin merogoh kocek, Anda bisa memilih member Non-VIP. Meski kumpulan lagu-lagu yang disediakan tidak sebanyak di VIP, akan tetapi disini Anda juga bisa bernyanyi sepuasnya. Jika Anda menginginkan lagu-lagu yang ada di VIP namun tidak ingin menjadi member VIP, Anda cukup bergabung dengan open call yang dibuat oleh member VIP.

Nah, setelah mengetahui apa itu aplikasi Android karaoke Smule yang begitu keren dapat dijadikan hiburan, pastinya ingin sekali aplikasi ini ada di smartphone Android Anda. Untuk cara pemasangan aplikasi ini, berikut langkah-langkah isntal aplikasi Smule.

Cara Instal Aplikasi Smule di Android


Instal aplikasi Smule di Android cukuplah mudah, masih sama seperti aplikasi-aplikasi Android lainnya. Oh ya, sebelum melakukan penginstalan pastikan dulu system operasi Android versi 4.0.3 ke atas ya.. dan untuk pengguna iOS dengan versi 7.0 ke atas. Langsung saja, berikut ini cara install aplikasi Smule di Android
  • Pertama buka Google Play Store di smartphone Android Anda dan cari aplikasi Sing! Karaoke by Smule. Pencarian aplikasi ini di Play Store sangatlah mudah, pastinya berada di atas dan Anda akan mudah menemukan, karena aplikasi ini cukuplah populer.
  • Setelah menemukan, download atau pasang aplikasi tersebut. Gunakan jaringan WiFi biar cepat proses downloadnya, dan menghemat kuota paketan data Anda.
  • Jika proses download dan pemasangan telah berhasil, buka aplikasi tersebut. Karena Anda belum punya akun, maka disini Anda harus buat account terlebih dahulu. Caranya dengan klik menu “New Account”. Jika Anda tidak ingin ribet-ribet, log in saja menggunakan Facebook.
  • Proses register berhasil, sekerang tinggal bernyanyi ria dengan aplikasi karaoke Smule ini.

Tampilan utama aplikasi Smule ini cukuplah sederhana. Pada halaman utama terdapat 5 buah menu yang berada di bagian bawah. Menu-menu tersebut seperti Feed, Listen, Sing, Notification, dan Profile. Untuk keterang setiap menunya berikut ini :

Feed : untuk menampilkan berita terbaru dari semua teman Smule, seperti kabar berita atau status

Linten : Untuk mendengarkan rekaman dari pengguna Smule lainnya

Sing : Digunakan untuk memilih lagu yang hendak ingin dinyanyikan

Notification : Pemberitahuan

Profile : Berfungsi untuk mengedit atau menampilkan profil Anda

Bagaimana, cukup mudah bukan menginstal aplikasi Smule di Android. Dalam proses pemasangan aplikasi Smule, Anda akan diminta untuk memilih 4 genre lagu kesukaan Anda. Kami sarankan pilihlah lagu dengan ganre yang Anda kuasai, agar nantinya Anda dapat bernyanyi ria dengan aplikasi ini.

Sumber : carisinyal[dot]com

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Bikin dan Merekam Video Smule Menggunakan Aplikasi Sing Karaoke Smule"