Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Menit Cara Membuat Sticker Foto Sendiri di WhatsApp Keren dan Lucu

3 Menit Cara Membuat Sticker Foto Sendiri di WhatsApp Keren dan Lucu - WhatsApp adalah salah satu sosial media yang paling banyak penggunanya. Dilihat dari total unduh di PlayStore, aplikasi ini sudah mencapai 1 miliyar unduhan. Memang, ada banyak kelebihan dari aplikasi sosial media satu ini. Selain simple, aplikasi ini juga tidak disisipi iklan oleh pengembangnya. Entah, mereka mendapatkan keuntungan dari mana ?

Meski demikian, mereka tidak pernah berhenti memberikan inovasi baru pada aplikasi WhatsApp. Yang terbaru dan banyak diperbincangkan di media online sekarang adalah membuat sticker sendiri di WhatsApp. Ya, memang WhattApp sendiri sudah menyediakan emoticon-emoticon lucu. Namun, untuk memberikan kepuasan yang lebih kepada pengguna, sekarang pengguna dapat membuat sticker sendiri. Ingin tahu cara membuat sticker lucu di WhatsApp ? Berikut :

Cara membuat stiker foto sendiri di WhatssApp

Cara Membuat Sticker Foto Keren dan Lucu Sendiri di WhatsApp


Untuk bisa membuat sticker sendiri di WhatsApp, kamu harus memperbaharui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp sobat. Jadi pastikan mendapatkan update terbaru dulu yaa. Setelah itu, sobat juga harus menginstal beberapa aplikasi tambahan untuk bisa membuat sticker di WhatsApp. Apa saja aplikasi tersebut.
  1. Personal Sticker for WhatsApp
  2. Background Eraser
Ya, cukup dua aplikasi di atas yang menjadi sarat wajib harus di install untuk bisa membuat sticker sendiri di WhatsApp.

Untuk langkah-langkah cara membuat stickernya, berikut :

Pertama, hapus background foto terlebih dahulu. Ya, namanya juga sticker, yang ditampilkan hanya bagian facenya. Beda sama foto, ada pendukung backgroundnya. Hee...

Untuk menghapus background foto, sobat bisa menggunakan aplikasi Background Eraser yang sudah sobat install tadi.

Buka aplikasi Background Eraser, pilih foto yang ingin dijadikan sticker, dan hapus backgroundnya. Lama tidaknya tergantung kerumitan foto yaa,, dan kelihaian jari sobat dalam mengusap-usap. Jika dirasa sudah pas, tekan done diikuti save.

Sampai disini sebenarnya sticker sudah jadi, dan bisa dikirim ke kontak WhatsApp. Namun, apabila sobat ingin menambahkan beberapa efek atau kata-kata lucu, bisa sobat proses lagi dengan bantuan aplikasi foto yang sering sobat gunakan, misalnya PicsArt atau yang lain. Tinggal kreasikan sesukamu yaa.

Kedua, mengirim sticker ke kontak WhatsApp teman. Untuk memasukkan sticker ke dalam WhatsApp, sobat bisa menggunakan bantuan aplikasi Personal Sticker fot WhatsApp yang juga sudah sobat install tadi.

Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, dengan begitu sobat akan langsung mendapati sticker yang sudah dibuat tadi. Setelah itu tekan Add untuk menambahkan sticker ke WhatsApp.

Terakhir, buka aplikasi WhatsApp, dan lihat pada bagian sticker. Maka sobat akan melihat foto sticker yang sudah sobat buah tadi.

Cukup mudah bukan cara membuat sticker sendiri di WhatsApp. Semoga bermanfaat yaa. Terimakasih. Oh yaa.. ada trik keren lagi terkait Whatsapp, yaitu menjadikan foto profil bergerak lucu dan keren. Berikut Cara Membuat Foto Profil Whastapp Bergerak Keren Hanya 3 Menit

Posting Komentar untuk "3 Menit Cara Membuat Sticker Foto Sendiri di WhatsApp Keren dan Lucu"