Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Bergerak Keren Hanya 3 Menit

Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Bergerak - Whatsapp adalah salah aplikasi sosial media yang paling digandrungi masyarakat. Bisa dipastikan semua pengguna smartphone telah menginstal aplikasi ini. Yaps, Whatsapp adalah alat komunikasi yang paling simple, mudah, dan tanpa adanya iklan. Selain itu, menyediakan banyak fitur untuk menunjang kenyamanan pengguna. Tak lain adalah adanya fitur foto profil Whatsapp. Dengan ini, pengguna bisa mengetahui foto seseorang pengguna Whatsapp.

Bicara soal foto profil Whatsapp, tentu yang kita tahu selama ini adalah begitu-begitu saja. Terlihat membosankan dan begitu monoton. Tidak ada efek animasi yang unik dan keren. Jika boleh kami beri tahu, sebenarnya Anda bisa membuat foto profil Whatsapp terlihat lebih keren dan unik dibanding yang lain. Caranya yaitu dengan menjadikan foto profil Whatsapp bergerak. Penasarankan dengan caranya ? Baik, berikut ulasan lengkap langkah-langkah membuat foto profil Whatsapp bergerak. Pada tutorial sebelumnya yang tak kalah keren dan masih seputar Whastapp adalah 3 Menit Cara Membuat Sticker Foto Sendiri di Whastapp

Cara membuat foto profil Wa bergerak

Cara Membuat DP atau Foto Profil Whatsapp Bergerak


Untuk membuat DP foto profil Whatsapp bergerak, Anda harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menjadikan foto bergerak, yaitu berformat “.gif”. Serta melakukan pengambilan foto yang sama tapi dalam pose berbeda. Berikut lengkapnya
  1. Langkah pertama adalah mengambil foto (kurang lebih 4 buah gambar) dengan posisi yang sama namun gaya berbeda. 
  2. Setelah itu gabungkan ke 4 foto tersebut menggunakan, menjadi satu kesatuan membentuk format “gif”, dengan bantuan aplikasi gif. Bisa download di Play Store, atau menggunakan situs pembuat gif online, seperti gifcreator, gifmaker, atau yang lain.
  3. Jika sudah menemukan yang cocok. Buka situs pembuat gif tersebut dan upload ke 4 gambar secara terurut.
  4. Ikuti langkah yang ada dan terakhir download hasil gabungan beberapa foto tersebut yang sudah membentuk format “.gif”.
  5. Selesai. Anda sudah memiliki DP / foto profil Whatsapp bergerak.
Mudah bukan cara membuat DP foto profil Whatsapp bergerak. Tinggal masuk pada aplikasi Whatsapp , pilih setelan dan ganti foto profil. Selesai.

Yang harus diperhatikan adalah, DP / foto profil Whatsapp bergerak ini dapat digunakan, jikalau pengguna (Anda dan teman Anda) sama-sama menggunakan Whatsapp Messenger (versi BETA). Karena sampai sejauh ini, hanya Whatsapp versi BETA yang dapat mendukung foto profil bergerak.

KESIMPULAN


Cara membuat DP atau foto profil Whatsapp begerak adalah dengan menggabungkan beberapa gambar menjadi format “.gif”. Nah disini, yang penting dan perlu diperhatikan adalah pengambilan dan penggabungan gambar harus pas dengan gerakan selanjutnya. Jika tidak, maka hasil gerakan tidak akan sesuai. Untuk pembuatan gambar berformat “gif” bisa menggunakan bantuan aplikasi Android atau bisa melalui situs online pembuat gif.

Demikian, langkah mudah membuat foto profil Whatsapp bergerak sendiri. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Bergerak Keren Hanya 3 Menit"