Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Work, Cara Menangani Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Cara menangani data seluler Telkomsel tidak muncul - Perlu diakui, jika banyak orang memiliki operator seluler Telkomsel sebagai provider layanan mereka karena memiliki kualitas jaringan yang sangat kuat hingga dipenjuru pelosok negeri ini. Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas tentang cara menangani data seluler Telkomsel tidak muncul kepada anda semua.

Data seluler menjadi paket komplit sebuah smartphone, pasalnya tanpa ada data seluler maka smartphone juga tak bisa bekerja secara maksimal, karena sebagian aplikasi yang dimuat didalamnya membutuhkan jaringan internet baik itu dari paket data maupun jaringan Wifi.

Tentu jika data seluler Telkomsel tidak muncul didalam smartphone kita bakal jadi masalah yang cukup serius, karena kita tidak akan bisa berselancar di dunia internet ataupun bermain sosial media. Namun anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan coba membantu mengatasi masalah anda. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, mari langsung saja kita simak bersama ulasannya dibawah ini.

Cara Menangani Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Penyebab Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Perlu anda ketahui sebelumnya, jika ada banyak sekali penyebab kenapa ikon data seluler Telkomsel ini tidak muncul pada smartphone anda, satu diantaranya adalah karena nomor Telkomsel anda (Simpati, Kartu As, Kartu Halo) yang anda miliki tersebut masil belum diaktivasi, atau bisa juga terjadi lantaran jaringan data saat itu kebetulan memang sedang ada gangguan di daerah anda.

Namun yang sering terjadi, penyebab data seluler Telkomsel tidak muncul ini adalah karena adanya kesalahan settingan APN (Access Poin Name) Telkomsel yang ada didalam smartphone anda. APN jika salah dalam pengisiannya, memang seringkali menyebabkan kegagalan smartphone dalam mengakses sebuah jaringan internent nantinya.

Sebenarnya, untuk model smartphone terbaru saat ini untuk APN biasanya sudah terisi secara otomatis pada saat kartu SIM dimasukkan kedalam ponsel, namun ada beberapa kasus jika APN tersebut rupanya tidak bisa terisi secara otomatis, sehingga pengguna diharuskan untuk memasukkan APN tersebut.

Nah jika penyebab data seluler Telkomsel tidak muncul kamu adalah karena adanya kesalahan atau belum dimasukkannya data APN tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami ingin membantu anda mengatasi hal ini. Namun jika masalahnya disebabkan ada gangguan jaringan dan kartu, disarankan untuk membawanya ke GraPARI Telkomsel untuk menyelesaikannya.

Berikut ini, kami ingin membantu anda mengatasi data seluler Telkomsel tidak muncul yang disebabkan oleh adanya masalah pada APN, maka anda bisa menyimaknya dibawah ini,

#1. Cara Mengaktifkan Data Seluler Telkomsel Yang Tidak Muncul Lewat APN

1. Silahkan buka menu pengaturan yang ada didalam smartphone
2. Lalu pilih menu Data Seluler, dan pilih menu APN
3. Silahkan cek dulu para meter yang terisi disnana, apakah APN Telkomsel yang tersedia sudah sesuai apa belum
  • Nama : Internet
  • Username : Kosongkan
  • Password : Kosongkan
4. Jika ternyata APN yang tersedia tidak sesuai, maka silahkan anda isi secara manual
5. Setelah itu silahkan reset smartphone, dengan cara mematikannya lalu menyalakan lagi

      KETAHUI JUGA !!!

#2. Cara Mengaktifkan Data Seluler Telkomsel Yang Tidak Muncul Lewat Settingan Mobile Network

Jika anda sudah melakukan cara diatas, namun data seluler Telkomsel tetap tidak muncul, silahkan coba anda melakukan refresh jaringan di smartphone. Bagi anda pengguna HP Android, maka silahkan masuk kedalam menu pengaturan >> Mobile Network >> Manual. Setelah itu ponsel bakal menjcari jaringan yang ada didaerah anda.

Saat pencarian selesai, silahkan anda pilih dulu jaringan dari operator seluler lain, misalnya Indosat, lalu ganti kembali dengan jaringan Telkomsel. Sampai disini, seharusnya sinyal internet Telkomsel sudah bisa muncul, namun jika masih belum sementara jaringan normal, paket data masih tersedia, maka tidak ada salahnya jika anda melaporkan masalah ini kepada GraPari Telkomsel terdekat di daerah anda.

Sedikit tambahan informasi saja, jika biasanya APN yang tidak terpasang secara otomatis didalam smartphone di sebabkan oleh ponsel anda berasal dari luar negeri, sehingga tidak ada operator seluler dari Indonesia yang tersimpan didalam ponsel tersebut. Dan cara mengatasinya ialah dengan memasukkan parameter APN Telkomsel secara manual seperi diatas tadi.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara menangani data seluler Telkomsel tidak muncul yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah anda. sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Work, Cara Menangani Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul"