Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang ! Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro - Bagi anda pengguna PC berbasis Windows, pastinya sudah paham ya dengan namanya Windows Defender? Fitur ini adalah salah satu fitur keamanan yang ada didalam Windows, dimana fitur ini memang sudah tersedia didalamnya secara default, jadi anda tidak perlu menginstallnya nanti.

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin membahas tentang cara mematikan windows defender Windows 10 Pro kepada anda semua. Windows 10 merupakan OS tertinggi yang ada saat ini untuk perangkat PC, dimana OS tersebut memiliki tampilan yang sangat keren dan fitur lebih lengkap dibandingkan pendahulunya.

Cara menonaktifkan windows defender

Nah maka dari itu, dengan adanya pembaruan sistem di dalam Windows 10 Pro ini, maka semua pengaturan yang ada didalamnya pun juga bakal berubah tampilannya, sehingga banyak orang yang bingung untuk mengatur setiap menu didalamnya.

Namun sebenarnya untuk mematikan Windows Defender ini gampang banget kok, bagi anda yang sudah lama menggunakan OS Windows 10 maka pasti bisa. Namun bagi anda yang pengguna baru, pasti cukup kebingungan untuk melakukan hal ini.

Windows Defender ini bisa dikatakan memberi proteksi yang sangat ketat pada PC yang menggunakannya. Dimana mereka pastinya memiliki protocol berbeda dari antivirus lainnya dalam mendeteksi jenis aplikasi yang mereka anggap sebagai malware.

Karena alasan itu, terkadang Windows Defender ini kurang disukai oleh para pengguna PC karena dianggap mengganggu. Maka dari itu, kali ini kita memberikan cara untuk mematikannya. Seperti apa? yuk langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro
Source : gadgetren.com

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro Sementara

Untuk mematikan fitur keamanan di Windows 10 Pro ini memang sangat mudah ya, dimana fitur tersebut sudah tersedia didalam menu dan anda tinggal menekan toogle tersebut agar menjadi off. Untuk anda yang masih bingung dan belum familiar, simak caranya dibawah ini.
  • Langkah pertama silahkan nyalakan Komputer atau Laptop yang anda miliki
  • Setelah itu klik pada menu pencarian, dan ketik Windows Defender. Setelah muncul, silahkan anda klik menu tersebut untuk membukanya
  • Setelah itu, silahkan buka pada bagian menu Virus & Threat Protection
  • Selanjutnya, silahkan anda buka menu Virus & Threat Protcetion Setting
  • Setelah itu, silahkan anda matika semua proteksi yang ada didalam menu tersebut. Caranya silahkan ganti Toogle dari On menjadi Off.
Dengan melakukan hal ini, maka semua perlindungan yang diberikan oleh Windows Defender pada PC yang anda miliki pun telah dimatikan. Dan untuk anda yang ingin mengaktifkannya kembali, maka silahkan anda ulangi cara diatas, dan mengganti Toogle menjadi On.

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro Permanen
Source : aplikasipc.com

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro Permanen

Untuk langkah-langkah di atas, hanya menonaktifkan sementara Windows Defender. Artinya, ketika komputer setelah ter-restart maka Windows Defender akan kembali On lagi. Jika memang keamanan ini sangat menggangu aktivitas anda, maka bisa menonaktifkan secara permanen.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, bisa melalui fitur Group Policy, Registry, atau melalui fitur Services. Kamu bisa memilih dari ketiga cara tersebut dan pastikan yang sudah familiar kamu gunakan. Jika belum semua, maka kami berikan salah satu cara melalui fitur Group Policy.

  • Langkah pertama, tekan kombinasi tombol Logo Windows + R. Kemudian ketik gpedit.msc. Maka nanti akan terbuka jendela Group Policy Editor.
  • Pada kotak sisi kiri, cari folder Windows Defender. Klik satu kali maka akan terbuka jendela setting di sisi kiri. Cari nama Turn of Windows Defender.
  • Jika sudah menemukan, klik kanan dan pilih Propertise.
  • Selanjutnya akan muncul jendela baru dan pilih Enabled, dilanjutkan dengan Apply dan Ok.
  • Terakhir, restart komputer
      KETAHUI JUGA !!! 


Namun sebelum anda mematikan Windows Defender Windows 10 Pro ini, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu matang-matang. Pasalnya dengan melakukan hal ini tentu akan sangat berbahaya PC anda, karena tidak ada keamanan sama sekali yang diberikan oleh Windows jika ada ancaman keamanan nantinya.

Sebaiknya anda mematikan Windows Defender ini jika dibutuhkan saja, biasanya dipakai untuk menginstall file Crack dengan format Exe yang biasanya ditolak oleh Windows Defender, jika sudah selesai menginstall, sebaiknya anda aktifkan kembali Windows Defender ini agar nantinya computer anda tetap aman dan terlindungi.

Mungkin cukup sekian dulu ya ulasan kita kali ini tentang cara mematikan windows defender Windows 10 Pro, semoga apa yang kita sampaikan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Gampang ! Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Pro"