Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WA Paling Unik Banget

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WA - WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instant yang paling populer saat ini, dan sepertinya bakal sulit aplikasi lain untuk menyaingi aplikasi milik anak perusahaan Facebook tersebut, pasalnya penggemar WhatsApp ini sudah menyebar diseluruh dunia.

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin berbagi informasi tentang cara membuat Voice Note menjadi status WA kepada kalian semua. Voice Note atau biasa disebut sebagai VN merupakan salah satu fitur yang ada di WA, dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan suara kepada kontak lain secara langsung.

Fitur ini memang sangat berguna ya, khususnya bagi mereka yang kebetulan sedang sibuk dan terlalu ribet jika harus mengetik pesan melalui papan keyboard yang sudah disediakan. Ataupun karena kalian kebetulan sedang malas untuk mengetik, maka menggunakan fitur VN di WhatsApp ini bakal sangat membantu.

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WA


Kembali pada topic utama, dimana untuk menyulap voice note menjadi status WA kali ini kita tidak bisa mengandalkan aplikasi utama WhatsApp saja, karena memang aplikasi tersebut tidak menyediakan fitur secanggih ini didalamnya.

Kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu kalian melakukannya, nama aplikasi tersebut adalah Audio Status Maker. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar, jadi untuk kalian yang menggunakan smartphone ‘kentang’ pun tidak akan jadi masalah besar nantinya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kalian tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat status WA dari voice note tersebut. Nah untuk kalian yang sudah penasaran dan tak sabar untuk membuatnya, maka langsung saja kita simak bersama cara membuat voice note menjadi status WA pada ulasan dibawah ini.

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WA

  • Langkah pertama, silahkan kalian download dan install aplikasi bernama Audio Status Maker. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini melalui toko aplikasi Play Store nantinya, dimana aplikasi ini merupakan karya dari developer bernama Naseem Dauda Kajuna.
  • Setelah di Install dalam smartphone kalian, selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut. Saat pertama kali membukanya, kalian akan mendapatkan notifikasi pop-up untuk meminta izin akses aplikasi, maka klik OK dan Izinkan
  • Setelah itu silahkan klik ikon Audio, nantinya bakal muncul 3 pilihan, dimana untuk Pick Audio kamu akan mengambil file rekaman didalam galeri, sementara Record Audio maka kamu akan melakukan rekaman langsung, dan Pick From Files jika kalian akan mengambil file rekaman didalam file manager dalam smartphone kalian. Silahkan pilih salah satu yang ingin kalian lakukan.
  • Pilih rekaman atau Voice Note yang ingin dijadikan status WhatsApp
  • Sebelumnya, silahkan cek ulang terlebih dahulu apakah rekaman suara tersebut sudah benar yang ingin dijadikan status WA, jika sudah yakin makan tekan tombol Play dan dengarkan suaranya
  • Setelah itu klik Done
  • Jika kalian ingin membagikannya langsung pada status WhatsApp, maka silahkan tekan tombol Share yang berada di sudut kanan atas
  • Silahkan tunggu prosesnya hingga muncul opsi share status, dan setelah itu silahkan pilih WhatsApp
  • Selanjutnya silahkan kalian bikin status seperti biasanya, dan kirim
  • Selesai
      KETAHUI JUGA !!!


Gimana? Cukup mudah bukan untuk membuat status WA menggunakan Voice Note tersebut, tentu dengan adanya bantuan aplikasi gratis ini, maka pekerjaan kalian pun bakal sangat dimudahkan nantinya. Apalagi aplikasi ini memiliki ukuran yang tergolong kecil, sehingga tidak akan menjadi beban untuk smartphone kalian yang memiliki memori terbatas.

Mungkin cukup sekian dulu ya ulasan tentang cara membuat voice note menjadi status WA yang bisa kita bagikan kali ini. Semoga apa yang kita bagikan diatas tadi bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian nantinya. Jangan lupa untuk membagikan ulasan ini, agar nantinya juga bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkannya juga, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WA Paling Unik Banget"