Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memindah WA Ke HP Lain Tanpa Hilang Chat 100% Berhasil

Cara memindah WA ke HP Lain Tanpa Hilang Chat – Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang paling ngetrend sekarang ini. Hampir setiap pengguna Android maupun iPhone memiliki akun WA alias pengguna WA. Alasannya karena selain simple,juga cukup menggunakan nomor HP untuk pendaftaran.

Aplikasi Whatsapp ini tidak sama seperti aplikasi saudaranya yakni Facebook dan Instagram. Yang mana Anda bisa membuka diperangkat mana pun dengan kondisi yang sama, baik chat, foto, grup, dan lain sebagainya.

Whatsapp tidak, hanya bisa dibuka pada satu perangkat saja. Jika ingin membuka pada HP baru, maka pada HP lama akan logout. Sementara Whatsapp tidak memiliki database untuk menampung seperti Facebook dan Instagram.

Karena itu, banyak yang mencari-cari cara memindahkan WA ke HP lain tanpa menghilangkan chat. Dari pada penasaran, langsung saja berikut caranya.

Cara memindah WA ke HP Lain Tanpa Hilang Chat

Tips Sebelum Memindahkan WA ke HP Baru Agar Chat Tidak Hilang


Sebenarnya cara memindahkan WA ke HP baru dengan nomer sama atau berbeda cukuplah mudah. Kuncinya hanya pada BACKUP CHAT ALIAS CADANGKAN CHAT. Yaps, ini memang terlihat sepele, tapi jika tidak dilakukan, bakal bisa hilang seluruh kenangan chat mantan. Hee...

Soo, backup terlebih dahulu sebelum melakukan pindah HP. Caranya, masuk pada menu setelan (titik tiga pojok kanan atas), kemudian pilih Chat, dan pilih Cadangkan.

Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan Anda mencadangkan pada Google Drive. Jika belum punya buat terlebih dahulu. Lalu tambahkan akun pada perangkat, dan pilih sebagai backup. Lihat ! Mudahnya Cara Menggunakan Google Drive di Android

Anda bisa mencadangkan chat saja, atau keseluruhan, baik gambar, video, musik, atau yang lain. Namun, jumlah file juga akan semakin besar. Sebaiknya gunakan jaringan WiFi saja agar stabil.

Setelah proses Candangkan berhasil, sekarang coba masukkan akun Gmail tersebut pada perangkat baru terlebih dahulu. Takutnya nanti lupa password email dan tidak bisa dibuka. Terlanjur di pindah, eh.. Backup-annya tidak bisa dibuka, kan nyesek jadinya. Hee...

Jika sudah berhasil dibuka di perangkat baru. Maka langkah selanjutnya untuk mengeksekusi perpindahan. Ohh yaa,, pastikan juga Kontak sudah disinkronkan ke Google, biar nanti tidak memberi nama ulang satu persatu pada kontak WA. Berikut ! Cara Membuat Email Gmail Mudah Terbaru

Trik Keren WhatsApp

Cara Memindah WA Ke HP Baru Berhasil 100%


Jika semua sudah dibanckup dengan benar, baik chat maupun kontak, sekarang saatnya untuk memindahkan WA ke HP Baru.

Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Whatsapp di HP Baru.

Setelah itu, masuk seperti biasa dengan nomer yang ada pada HP lama.

Ikuti langkah yang ada dan setujui semua kebijakan Whatsapp, hingga diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirim pada nomer HP yang didaftarkan.

Jika sudah berhasil, maka Anda akan disambut dengan halaman pemulihan chat yang sudah Anda cadangkan tadi dengan memilih akun Gmail yang Anda gunakan untuk backup.

Tunggu hingga proses selesai dan buat nama baru Whatsapp Anda.

Jika masih ada notifikasi pemulihan, maka biarkan hingga selesai.

KESIMPULAN

Jadi, tips aman memindahkan WA ke HP baru tanpa takut kehilangan chat adalah dengan melakukan backup terlebih dahulu. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mencadangkan pesan WA. Cara pertama dengan medownload dan tersimpan dalam memori. Cara kedua dengan backup pada akun Google Drive. Dari kedua cara tersebut, yang paling mudah adalah melalui akun Google Drive. Untuk caranya sesuai langkah-langkah di atas.

Bagaimana, mudah bukan cara memindahkan WA ke HP lain dengan nomer yang sama. Semoga langkah-langkah di atas bisa dipahami.

Posting Komentar untuk "Tips Memindah WA Ke HP Lain Tanpa Hilang Chat 100% Berhasil"