Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Trafik Terbaru 2019

Cara Internet - Trafik yang tinggi merupakan yang dicari-cari dari seorang blogger atau marketing, karena dengan trafik yang tinggi, menandakan bahwa blog/web mereka telah ramai pengunjung dan tidak lain menjadi terkenal. Banyak sekali cara meningkatkan trafik blog, ada yang berbayar dan juga ada yang gratisan. 

Cara meningkatkan trafik terbaru


Bagi anda yang memiliki modal, dengan cara berbayar tak jadi masalah. Namun, bagi soerang pemula dan tidak adanya modal itu yang menjadi salah salah satu kendala. Tetapi jangan berkecil hati, meski dengan cara gratisan, tapi hasilnya bisa sebanding kok dengan yang berbayar.

Pada artikel kali ini, akan saya bahas mengenai meningkatkan trafik pengunjung, baik itu secara gratis maupun secara prabayar. Meski ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik blog, tapi kita harus bijaksana dalam memilih sumber trafik yang tinggi agar hasilnya dapat maksimal. Langsung saja berikut, cara meningkatkan trafik blog.

Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Gratis


Blog Walking
Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog/website seseorang, kemudian meninggalkan komentar. Usahakan mencari blog yang sesuai dengan niche kita. Misalkan blog kita membahas tentang tutorial, usahakan kita melakukan blogwalking pada blog dengan nice tutorial juga. Berkomentarlah dengan ramah dan natural, biasakan membaca terlebih dahulu artikel. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kunjungan balik. Selain itu, kemungkinan pengunjung lain juga akan mengunjungi blog/web Anda. Jangan pernah meninggalkan link aktif, karena akan dianggap sebagai SPAM, dan itu akan percuma komentar Anda. Oh,,ya,, perlu diketahui, dengan blog walking, page rank blog/website di Alexa juga akan menjadi singset.

Submit pada Situs Social Bookmarking
Dengan rutin kita menyimpan URL blog/website atau URL postingan blog kita pada situs-situs social bookmarking, dengan begitu pengguna lain akan tertarik untuk mengunjungi blog/web kita. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapatkan trafik dari mesin pencari. Oleh sebab itu, cara ini merupakan salah satu cara yang wajib Anda lakukan, terutama pada blog/website baru, agar lebih cepat dikenal oleh mensin pencari dan semua orang.

Melalui Situs Forum
Dengan selalu aktif pada situs-situs forum, dan selalu meninggalkan URL blog kita, maka trafik blog/web akan lebih meningkat. Namun, Anda harus bijaksana dan disiplin, ikutilah tata cara dalam situs forum tersebut. Usahakan selalu membuat thread dengan hal yang unik, yang intinya seseorang tersebut membuka situs Anda dan tetap terlihat natural. Misalkan seperti “Tolong bisa bantu ini ndak gan ? “ atau dengan yang lainnya.

Melalui Situs Social Media
Sekarang ini situs social media merupakan menjadi pilihan utama bagi seseorang, dan kebanyakan orang pasti memiliki akun social media. Apalagi perkembangan smartphone sekarang ini yang lebih pesat, tentunya akan membawa dampak yang besar bagi social media. Oleh sebab itu, promosi situs blog/web pada situs social media adalah salah satu cara ampuh yang dapat meningkatkan trafik blog/web Anda. Banyak social media yang dapat Anda gunakan, seperti facebook, twitter, YouTube, Google Plus, Linkedln, dan masih banyak lagi. Saran saya, gunakanlah situs media Google Plus dan YouTube, karena sekarang ini kedua social media meilik Google itu telah dimanja-manja. Namun, tidak tidak menutup kemungkinan media social lain juga dapat meningkatkan trafik blog/web Anda lebih signifikan. 


Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Prabayar


Memasang Iklan di Situs Media Sosial
Banyak sekali media social yang menyediakan jasa penayangan iklan, salah satunya adalah facebook. Media social satu ini sangat efektif untuk promosi blog/web karena seperti yang kita ketahui facebook menduduki peringkat nomer 1 pada kategori social media, dengan begitu ini adalah salah satu cara yang baik untuk menarik perhatian pada situs Anda, sekaligus sebagai penunjang tingginya trafik.

Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online
Cara ini juga dapat Anda lakukan untuk meningkatkan trafik blog/web Anda dengan memanfaatkan situs iklan baris.

Memasang Iklan PPC
Anda juga dapat menggunakan jasa iklan PPC, misalkan saja Google Adwords. Dimana perusahaan ini merupakan penyelenggara iklan PPC yang paling baik dan terkenal untuk sekarang ini.

Demikianlah cara meningkatkan trafik pengunjung blog/web. Sebenarnya masih banyak lagi akan cara-cara meningkatkan trafik blog/web, namun dari cara-cara diatas sudah dapat mengatrol trafik blog/web Anda lebih tinggi, asalkan Anda bersabar dan tlaten. Selain itu, dalam meningkatkan trafik blog juga dipengaruihi oleh isi konten, sistem navigasi, kecepatan loading dan lain-lain. Usahakan pengunjung menjadi costumer, dengan begitu, trafik blog Anda akan naik tanpa Anda susah payah melakukan cara-cara diatas. Satu lagi, jangan lupa backlink berkualitas yaa.. Karena ini termasuk salah satu yang cukup power full.
Artikel Terkait : Cara Riset Keywords Dengan Keyword Planner Terbaru

38 komentar untuk "Cara Meningkatkan Trafik Terbaru 2019"

  1. Wah triknya boleh juga dicoba atuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya anak baru, patutlah kiranya sangat mencoba trik-trik model trafic ini seperti artikel keren dari blog keren ini, sungguh berguna sangat

      Hapus
  2. Kalo saya mah biar kaya air mengalir aja mas hehe

    BalasHapus
  3. hehe bener juga "Biar rasa sayang ngeblognya ndak hilang" setuju sekali mas, dan biarkan mengalir dgn apa adanya tanpa ngeluarin bnyak duit, usaha sendiri pun memungkinkan, seperti optimasi seo bla bla bla... yg terpenting nulis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas, cuma itu yang bisa di harapkan, yang penting nulis.
      tapi nulisnya tetep yang ada keywordnya ya mas :)

      Hapus
    2. mas joe kok jarang ngepost ya? lagi ada kesibukan apa?

      Hapus
  4. Seperti kata mbak susi bilang, sepertiair mengalir tapi kan kalau tidak ada usaha mau gimana da hasilnya ya mas mhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner mbk Ai, yang penting tetep usaha,
      usaha nge-blogwalking juga :D

      Hapus
    2. Ngeblogwalking sembari silaturahmi sama temen-temen baru :D

      Hapus
    3. Usaha kudu mbak
      Cuma jgn sampe ngoyo banget lah :)

      Hapus
    4. Ngga ngoyo ini udah semangat hihi

      Hapus
  5. kalo TLD itu apa sih om?
    bisa gak jelasin dengan bahasa gampangnya? atau secara detil, abis baca hasil googling gak ngerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sudah diterangkan sama empunya di bawah ini :)

      Hapus
  6. TLD = top level domain
    contoh : google.com, facebook.com dll ( bisa .com, .co.id, .info, .net, .org dll)
    subdomain : landblogging.blogspot.com, blabla.wordpress.com dll

    Klo sub domain di rubah jadi TLD...blogspot, wordpress akan di hilangkan....

    landblogging.com blabla.com

    semoga membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ow tld tuh singktannya dr top level domain ya...

      Hapus
    2. Mas wahab saputra, terimaskih sudah susah payah menjelaskan kepada mas Zeer...
      kepada mas Zeer ap sudah dimengerti pelajaran bulan ini :D

      Hapus
    3. kalau web/blog kita sudah TLD keliataanya lbh profesional hehehe,, dan juga untuk visitor lbih gampang dalam menemukan situs web kita :)..

      salam kenal semuanyaa hehehee

      Hapus
  7. witing tresno jalaran sering moro...ngapel :D

    BalasHapus
  8. saya sesekali baca juga trik tips untuk naikin traffic, yah pelan-pelan saja mas. menurut saya, yang paling penting kita nulis konten yang banyak dulu. biar gencar promosi, kalau artikelnya sedikit, juga gak bakalan berfungsi apa-apa.

    he..he... saya juga baru bikin blog.
    salam kenal saja.

    BalasHapus
  9. keren mantap,, mampir gan www.enkosa.com

    BalasHapus
  10. tapi beriklan di fb cukup susah, bukan karena harganya, tapi cara pembayarannya yang susah

    BalasHapus
  11. wah bagi tips nya lagi gan, kunbal yaaa

    BalasHapus
  12. trims...dapet pengetahuan baru

    BalasHapus
  13. iya mas,perbanyak postingan yang berkualitas (sesuai SEO)

    BalasHapus
  14. makasih mas infonya bermanfaat sangat

    BalasHapus
  15. Wah sudah saya lakukan tapi tetep sedikit aja trafiknya :v

    BalasHapus
  16. masih kurang ngerti dengan social bookmarking,

    Cntoh forum yang bagus apa gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama neeeh masih kurang ngerti social bookmarking,
      caranya gimana ya gan ???

      Hapus
  17. iya juga sih gan,,, adakah cara yang lebih simpel

    BalasHapus
  18. Hallo mas..artikelnya menarik..jika seandainya kita submit ke social bookmarking menggunakan software boleh nggak ya..Thanks

    BalasHapus