Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Optimas SEO Artikel Agar Cepat Terindeks Google Terbaru 2019

Cara Internet – Setelah kita mempelajari cara optimasikonten agar seo friendly dan mengetahui konsep dari kita menulis, tahap selanjutnya adalah cara optimasi artikel agar cepat terindek Google. Cara belajar seo ini membutuhkan ketelitian dan semangat yang kuat, biarpun sehari dapat satu artikel, tapi menghasilkan artikel yang berkualitas, saya rasa itu lebih baik dari pada satu hari mendapatkan 10 artikel tapi tidak bermutu.


Kenapa harus melakukan optimasi artikel ? Seperti yang kita ketahui, Google melakukan pencarian pada artikel menggunakan mesin botnya. Mesin botnya diperintahkan mencari artikel-artikel yang sesuai dengan apa yang diperintahkan atau dicari user (kita). Jika artikel tidak dilakukan optimasi, maka mesin bot tidak akan mengindeks artikel kita, Oleh sebab itu perlulah dilakukan optimasi artikel agar mesin bot Google mengindeks artikel kita. Langsung saja, berikut bebarapa trik klasik yang dapat Anda gunakan untuk optimasi artikel agar cepat terindeks Google.

Cara Optimas SEO Artikel

Judul Artikel
Pastika judul artikel Anda semenarik mungkin, membuat seseorang ingin membukanya. Jangan lupa juga pastikan keyword Anda berada di judul, jika perlu jadikan keyword Anda jadi judul agar mesin bot langsung tertuju pada artikel Anda. Keyword tidak hanya satu, cek hasil reset Anda melalui Google Keyword atau Google Planner, cari keyword denga trafik bulan tertinggi, jika menemukan 10 keyword, maka Anda punya 10 artikel.

Kalimat Pertama
Gunakan keyword pada kalimat pertama, karena pada kalimat pertama ini masih dapat dianggap judul, bahkan 60 kata pertama masih dibilang judul. Jadi letakkan keyword dengan pencarian tertinggi pada kalimat pertama.

[ baca juga : Cara Riset Keywords Dengan Key Word Planner Terbaru ]

Frekuensi
Maksud dari frekuensi disini adalah jarak pemakaian keyword. Gunakanlah keyword sewajarnya, pastikan disetiap paragraph terdapat keyword, dan gunakan keyword yang bervariasi, jangan terpaku pada satu keyword, manfaatkan sinonim atau sejenisnya. Misal : “optimasi seo” dapat diganti dengan “optimasi untuk seo” dan sejenisnya.

Penanda
Tandai keyword-keyword yang Anda gunakan dengan penanda yang sudah disediakan blog, seperti Bold, Italic, Underline dan pastikan disetiap artikel terdapat ketiga penanda tersebut.

Internal Link
Pasang minimal satu link menuju artikel lain dalam situs Anda yang masih dalam satu topic, atau bisa ke domain utama dengan anchor text keyword utama. Internal link ini juga dapat dimanfaatkan untuk menambah page view blog, yaitu dengan cara menge-link kan ke page-page lain.

Gambar 
Pasang keyword hasil riset Anda pada opti ALT TEXT yang ada di gambar. Dapat juga memberikan nama file gambar dengan keyword Anda. Selain itu, dengan adanya gambar, blog Anda akan terlihat lebih berwarna dan pengunjung akan merasa nyaman. Namun, juga perlu diingat, kebanyakan gambar malah akan menjadikan bot enggan mengujunginya.

Heading
Heading adalah ukuran font atau besar kecilnya font dalam format penulisan website. Biasanya template-template blog sekarang sudah mendukung heading ini, dan biasanya pada judul artikel sudah diset dengan H1, sub judul biasanya diset H3. Tidak perlu memaksa menggunakan semuanya dalam satu artikel. Anda masih dapat menggunakan pada artike yang lain.

Jumlah Artikel
Idealnya, semakin banyak kata dalam artikel yang Anda tulis, semakin bagus artikel tersebut. Namun, kebanyakan kata yang tidak bermanfaat akan membuat seseorang males mebaca. Tapi itu tergantung dari topic atau tema yang Anda bawakan. Gunakan 400-500 kata per artikel saja sudah cukup untuk memaksimalkan optimasi onpage Anda.

Demikianlah cara optimasi artikel agar cepat terindeks Google. Dengan melakukan optimasi tersebut, artikel Anda akan nangkring pada laman pertama Google, dan dengan begitu situs web Anda akan ramai pengunjung.
Source : www.empatjamseo.com
Artikel Terkait : Cara Meningkatkan Trafik Terbaru

Posting Komentar untuk "Cara Optimas SEO Artikel Agar Cepat Terindeks Google Terbaru 2019"