Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Kunci Pola Layar Yang Lupa Terbaru

Cara Internet – Halo agan-agan semua, kali ini akan saya posting mengenai cara membuka kunci pola yang lupa atau dengan kata lain cara membuka handphone yang terkunci. Kunci pola memang sangat dijamin keamanannya, karena hanya dengan pola yang kita konfirmasikan sebelumnya saja yang dapat untuk mebukanya. Selain itu, kunci pola juga mudah digunakan, tidak perlu repot-repot mengetik, tinggal menggeser sesuai pola yang dibuat, kunci pola sudah bisa terbuka.

cara membuka kunci pola layar yang lupa

Namun, terkadang masih ada yang lupa dengan sandi pola yang sudah dibuatnya. Kalau sudah begitu, smartphone tidak akan lagi berfungsi. Karena sandi pola ini hanya memberikan peluang 10 kali, jika dalam mencoba melakukan membuka pola sandi lebih dari 10 maka pola sandi sudah tidak berfungsi lagi.

[ baca juga : Cara Root Android Mudah Lengkap Tanpa PC ]

Sangat disayangkan bukan, namun itu bagi yang lupa pola, kalau tidak ya.. tidak jadi masalah. Namun tenang saja, banyak cara menuju roma, untuk yang lupa kunci pola, dapat mengikuti cara-cara berikut ini.

Cara pertama

Jika sudah mencoba membuka pola kunci sebanyak 10 kali, dan ternyata satu pun tidak ada yang berhasil, maka Anda dapat melakukan langkah berikut ini.
  • Klik pilihan forgot password atau pattern
  • Kemudian masukkan username dan password yang Anda gunakan untuk membuat pola sandi
  • Dan yang terakhir klik Sign In

[ Catatan : Pastikan smartphone Anda terkoneksi dengan internet ]

Cara Kedua

Cara kedua ini dilakukan apabila cara pertama tidak berhasil, karena mungkin tidak bisa mendapatkan koneksi internet. Biasanya untuk menghemat data, setelah pemakaian data seluler di non aktifkan. Akhirnya tidak dapat Sign In email. Kalau sudah begitu, lakukan langkah berikut ini.
  • Cobalah melakukan panggilan dengan ponsel lain ke smartphone Anda
  • Setelah itu, angkat panggilan tersebut, maka akan tampil menu Home, tanpa menutup panggilan tersbut klik menu Home dan masuk ke menu setting
  • Kemudian, aktifkan koneksi data Anda agar dapat Sign In ke email Anda. Namun Anda juga dapat mencoba-coba menonaktifkan kunci pola layar pada Smartphone Anda.

Cara ketiga

Apabila sampai disini belum juga dapat membuka pola kunci layar smartphone Anda, maka langkah yang terakhir ini wajib Anda lakukan dan Anda harus siap menerima resiko seperti data-data pada smartphone Anda akan hilang, begitu juga dengan aplikasinya. Karena cara ketiga dan terakhir ini, Anda sama seperti melakukan reset smartphone, sehingga smartphone Anda kembali seperti semula, dari pabrik. Tapi menurut saya tidak apa-apa, mending data hilang dari pada smartphone tidak dapat digunakan. Data yang hilang yang dimaksud disini mungkin data yang tersimpan dalam memori internal smartphone, kalau yang di memory internal mungkin saja tidak hilang. Tapi itu juga mungkin, soalnya saya belum pernah mencobanya, he…. Oke, langsung saja ini dia langkah-langkahnya :
  • Pertama, matikan dulu ponsel Android anda
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Home + Power, lakukan secara bersamaan selama beberapa detik, hingga muncul menu reset
  • Pilih menu Faktory reset / wipe data dengan tombol Volume Up
  • Kemudian tekan menu Home untuk memulai proses reset
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai
  • Langkah terakhir, pilih lagi menu Reboot System Now. Maka smartphone Anda akan restart dan kembali normal.

Demikian cara membukan kunci pola Android yang terkunci. Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi cara internet ya.... karena bakalan masih ada banyak lagi tips dan cara-cara lainnya yang perlu Anda ketahui. ^_^
Artikel Terkait : Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone 5

1 komentar untuk "Cara Membuka Kunci Pola Layar Yang Lupa Terbaru "

  1. Kalau pake password seperti pola itu takut lupa dan lebih aman pake password pake pin hehe

    BalasHapus