Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membeli Aplikasi di Play Store Menggunakan Pulsa

Cara Mudah Membeli Aplikasi di Play Store Menggunakan Pulsa – Bagi Anda pengguna smartphone Android pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Google Play Store. Sebenarnya apasih Google Play Store itu ? Sebagian pengguna Android pastinya masih bertanya-tanya apa fungsi dari Google Play Store itu, terlebih lagi bagi pengguna Android baru. Goolge Play Store adalah layanan yang dikembangkan oleh Google untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Android akan aplikasi dan game yang diperlukan. 

Cara Mudah Membeli Aplikasi di Play Store Menggunakan Pulsa

Jadi, intinya Google Play Store itu adalah tempat atau toko berbagai aplikasi dan game yang dapat Anda unduh secara gratis ataupun berbayar. Permasalahannya, bagaimana cara membeli aplikasi di Play Store yang sifatnya berbayar, sementara kita tidak punya kartu kredit. Jawabannya adalah dengan menggunakan pulsa.

Memang, dulu untuk membeli aplikasi atau game di Google Play Store harus menggunakan kartu kredit. Namun, dengan cara tersebut banyak pengguna Android yang merasa kesulitan, akhirnya pihak Google Play Store mengembangan metode pembayaran dengan menggunakan pulsa.

Lantas bagaimana cara membeli aplikasi di Play Store menggunakan pulsa ?


Caranya cukup mudah, sobat cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Namun, sebelum itu perlu kami informasikan, jika pembayaran pembelian aplikasi dengan pulsa ini dapat dilakukan hampir semua operator di Indonesia, mulai dari Indosat, Telkomsel, dan XL. Jadi, sobat tidak perlu memilih jenis kartu-kartu perdana. Untuk caranya, berikut langkah-langkah membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa.
  1. Langkah pertama masuk pada aplikasi Google Play Store dengan akun Google sobat pada smartphone Android sobat
  2. Setelah itu lakukan pencarian aplikasi yang hendak ingin dibeli seperti biasa
  3. Jika sudah menemukan, sekarang klik aplikasi tersebut dan pilih tanda harga yang ada pada aplikasi tersebut, dengan begitu akan muncul informasi detail mengenai aplikasi yang sobat pilih
  4. Klik “Accept” untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
  5. Sampai disini akan muncul kotak dialog pembayaran atau payment method. Pilihlah metode pembayaran dengan pulsa.
  6. Setelah itu akan muncul kotak dialog data pembelian. Isikan data pembelian ini dengan benar, sesuai data sobat.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik “Accept”, maka akan muncul kotak dialog lagi yang berisikan syart dan ketentuan. Klik saja “Accept”
  8. Langkah terakhir sobat akan diminta untuk mengisikan password akun Google lagi, dan klik “Confirm”
  9. Selesai

Jika sobat melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, dan tidak ada kendala, maka proses pembelian aplikasi dengan pulsa telah berhasil, dan akan muncul notifikasi “Payment Succesfull” serta akan menerima SMS detail pembayaran. Bersamaan dengan itu, pulsa pada smartphone sobat akan terpotong sebesar nominal harga aplikasi plus PPN.

Bagaimana, mudah bukan membeli aplikasi dengan pulsa ? Tidak perlu ribet-ribet haru membuat kartu kredit dahulu, cukup isi pulsa sesuai harga aplikasi dan lakukan pembelian dengan pulsa. Demikian, informasi yang dapat admin sampaikan, semoga tutorial membeli aplikasi dengan pulsa di Google Play Store ini dapat bermanfaat. Terimakasih
Aplikasi chatting Android terbaik tahun ini

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membeli Aplikasi di Play Store Menggunakan Pulsa"