Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman Bermain Pokemon Go, 6 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Main Pokemon Go Di Android / iOS

Tips Aman Bermain Pokemon Go, 6 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Main Pokemon Go Di Android / iOS – Baru-baru ini para pengguna smartphone Android/iOS telah diramaikan dengan kemunculan permainan baru hasil kerjasama perusahaan Nintenco dan Niantic yakni Pokemon Go. Game satu ini menggunakan system Augmented Realty, teknologi yang memadukan dunia maya dengan dunia nyata. Menurut informasi yang kami peroleh, sampai sejauh ini game Poekmon Go belum diluncurkan secara menyeluruh diberbagai negara, dan hanya negara tertentu yang bisa memainkan seperti Jepang, Australia, New Zeland, USA. Jadinya, untuk Negara selain tersebut diatas harus menggunakan cara khusus untuk bisa memainkan dalam smartphone Android/iOS nya. 

tips aman bermain pokemon go

Ya, ada cara khusus yang harus Anda lakukan jika ingin memainkan game Pokemon Go, yaitu dengan mengunduh file APK Pokemon Go Android secara langsung di situs penyedia game Android. Sementara untuk pengguna iOS, caranya yaitu dengan memakai akun ID Apple berdasarkan Negara yang sudah support game Pokemon Go tersebut. Dengan cara itulah, Anda yang berada diluar Negara bisa memainkan game ini.

Akan tetapi, ada bebera hal penting yang wajib Anda ketahui sebelum memainkan game Pokemon Go ini. Karena apa ? Game ini tidak sama seperti kebanyakan game-game klasik lainnya. Apa saja hal penting tersebut ? Berikut hal-hal yang wajib kamu ketahui sebelum main Pokemon Go di Android/iOS. 
Bagi Anda yang masih bingun dan belum tahu tentang game Pokemon Go, baca ulasan berikut ini CaraBermain Pokemon Go di Android dan iOS, Wajib Baca ! Jika Tidak InginKebingungan Memainkan Game Ini

1. Pokemon Go Tidak Seperti Game Pokemon Klasik


Seperti yang sudah sedikit disampaikan di atas, game Pokemon Go ini menggunakan teknologi yang tidak ama seperti game pokemon klasik yang sering dimainkan di Gameboy, 3DS, atau NDS. Game ini menggunakan teknologi Virtual Realty, yang mana dalam game ini ada penggabungan objek benda maya / pikemon dengan lokasi dunia nyata yang menggunakan teknologi Map dan GPS. Akan tetapi, pada dasarnya permainan ini sama seperti yang lainnya, yaitu menangkap pokemon, melatihnya agar kuat, mengupgrade skill/evolusi pokemon, dan bertarung dengan pokemon lainnya seperti layaknya seri animenya.

2. Demo/Tutorial Cara Bermain Pokemon Go ini Sangatlah Minim


Game Pokemon Go ini telah menyediakan tutorial atau demo, namun cukup minim, buruk, dan kurang detail. Setelah melakukan penginstalan aplikasi, kamu langsung memiliki karakter dan dapat mendesain tampilan karakter tersebut. Setelah itu, kamu diharukan menangkap tiga pokemon yang ada disekitarmu. Disini, fitur GPS mu harus aktif, dan jika tidak aktif maka akan eror dalam menangkap pokemon. Cara menangkpa pokemon cukup dengan swipe dan arahkan bola pokemon ke pokemon yang akan kamu tangkap. Disediakan pula menu tips, namun penjelasannya begitu singkat mengenai kegunaan pokestop dan gym.

3. Dalam Game Pokemon Go Ini Hanya Terdapat 151 Spesies Saja


Dalam seri anime pokemon atau dalam game pokemon jenis lainnya telah terdapat beberap ratusan ribu pokemon secara keseluruhan. Namun berbeda dengan game Pokemon Go yang satu ini, dalam game ini hanya terdapat 151 spesies pokemon saja yang dapat kamu koleksi. Kemungkinan, dimasa yang akan datang aka nada penambahan spesies pokemon lagi.

4. Game Pokemon Go Belum Support Dengan CPU Intel


Untuk para pengguna smartphone berbasis Intel seperti Asus Zenfone, Anda harus cukup sabar, karena game satu ini belum support dengan processor tersebut. Namun jangan kawatir, sang developer pastinya akan mengembangkan game ini, sehingga nantinya akan bisa digunakan pada processor Intel. Oh ya, untuk system operasi iOS juga tidak semuanya, untuk iOS versi Jailbreak belum bisa menjalankan game Pokemon Go ini.

5. Kamu Harus Keluar Rumah Bahkan Harus Ke Tempat Umum Untuk Mencari Pokemon


Seperti yang sudah dijelaskan, game Pokemon Go ini menggunakan system teknologi Augmented Reality, jadinya mau tidak mau kamu harus keluar rumah bahkan diharuskan untuk pergi tempat-tempat umum untuk bisa menemukan Pokemon. Selain itu, kamu diharuskan juga untuk mencari tempat-tempat tinggi seperti gedung atau yang lainnya sebagai tempat bertarung.

6. Hati-hati Di Jalan Ketika Memainkan Game Pokemon Go


Yang terakhir adalah keselamatan diri kamu. Karena apa, game ini menggunakan navigasi GPS secara realtime, jadinya kamu pasti akan focus pada perangkat gadget kamu. Nah, di sini bisa-bisa kamu hilang konsentrasi dengan dunia nyatamu, mengabaikan sekeliling kamu, padahal kamu sedang berada di tempat umum. Jadi, berhati-hatilah ketika memainkan game Pokemon Go ini, dan tetaplah focus pada dunia nyatamu.

Demikianlah tips aman dan 6 hal penting yang harus diketahui ketika main Pokemon Go di Android/iOS. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi para bembaca sekalian. Sekali lagi, perhatikan yaa hal-hal di atas, khususnya pada poin nomer 6, keselamatan diri adalah hal yang penting.


Anda juga harus tahu yang satu ini

Sukses, Cara Kirim APK Android Lewat BBM, Kirim Aplikasi Melalui BBM Lebih Mudah

Posting Komentar untuk "Tips Aman Bermain Pokemon Go, 6 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Main Pokemon Go Di Android / iOS"