Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses, Cara Kirim APK Android Lewat BBM, Kirim Aplikasi Melalui BBM Lebih Mudah

Sukses, Cara Kirim APK Android Lewat BBM, Kirim Aplikasi Melalui BBM Lebih Mudah – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting bernama BlackBerry Messanger alias BBM ini. Aplikasi yang sudah support semua platform baik itu Android, iOS, dan bahkan Windows ini sudah cukup populer. Hampir disetiap perangkat smartphone terpasang aplikasi chatting ini. Namun, apakah hanya berfungsi untuk chatting saja ? Tentu saja tidak, BBM ini memiliki banyak fungsi, selain dapat digunakan untuk mengirim pesan teks alias chat, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai kirim video, gambar, bahkan suara sekaligus.

cara kirim apk android lewat bbm

Lantas, apakah juga bisa kirim file apk Android lewat BBM ? Jawabnya, bisa. Ya, sekarang ini pengguna BBM sudah bisa kirim aplikasi melalui BBM. Terlebih lagi dengan cara yang cukup mudah, tidak perlu lagi ribet-ribet. Penasarankah dengan cara kirim file apk Android dengan BBM ? Tunggu dulu, sebelum melangkah sampai situ, yang haru Anda ketahui terlebih dahulu adalah mengirim file Android lewat BBM ini sebenarnya membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama “Clean Master”.

Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk membackup aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone Android. Jadi, sebelum dikirim, file apk akan dibackup atau dibungkus dijadikan file APK lagi kemudian baru bisa dikirim. Dengan begitu, ketika si penerima menerima kiriman, maka ia akan bisa menginstal tanpa kendala.

Baiklah, langsung saja berikut ini cara mengirim file Android melalui BBM.

1.Pertama, pastikan smartphone Anda sudah terpasangi aplikasi “Clean Master”. Jika belum ada, download di Play Store dan install terlebih dahulu.

2. Jika sudah terdownload dan terpasang, sekarang jalankan aplikasi tersebut.

3. Selanjutnya, biarkan aplikasi tersebut terbuka dan masuk pada menu smartphone “App Manager” cari aplikasi yang hendak ingin Anda kirim.

4. Jika sudah menemukan, tab aplikasi tersebut kemudian pilih Backup. Ini berfungsi untuk menjadikan file yang terinstal di smartphone menjadi file APK.

5. Hasil backup-an biasanya akan tersimpan pada folder cleanmaster > backup

6. Sampai sini sudah berhasil, sekarang saatnya untuk mengirim file yaitu buka aplikasi BBM dan cari kontak mana yang hendak ingin Anda kirimi.

7. Tap menu kirim file, kemudian cari aplikasi Android file APK tadi yang terletak di folder cleanmaster > backup.

8. Yang terakhir, tap menu “Send” dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

CATATAN PENTING
: File APK Android yang dikirim lewat BBM ini tidak boleh melebihi besar kapasitas 16 MB. Jadi, pastikan file apk Android yang hendak ingin Anda kirim itu kurang dari 16 MB. Apabila terlalu besar, maka kirim Aplikasi melalui BBM tidak bisa dilakukan.

Salah satu caranya yaitu dengan melalui Google Drive. Dengan Google Drive Anda bisa kirim file sebesar apapun. Klik disini Cara Menggunakan Google Drive. Atau Anda juga bisa menggunakan Shareit yang tentunya lebih gampang lagi. SHAREit, Aplikasi Kirim File Tercepat

Demikian cara mengirim file APK Android melalui BBM. Semoga cara di atas dapat membantu dan bermanfaat. Jika informasi ini menarik, share ke teman Anda dengan klik icon share di bawah ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Sukses, Cara Kirim APK Android Lewat BBM, Kirim Aplikasi Melalui BBM Lebih Mudah"