Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SHAREit, Aplikasi Berbagi File Tercepat Mengalahkan Bluetooth

Cara menggunakan SHAREit – Dulu, jika hendak ingin bertukar file atau transfer file data kita menggunakan Bluetooth. Dapat diakui memang, menstrasfer file menggunakan Bluetooth memang memakan banyak waktu, terlebih lagi jika ukuran filenya besar. Namun untuk sekarang ini Anda harus segera beralih, karena sudah ada aplikasi transfer file lebih cepat pengganti kedudukan Bluetooth yaitu SHAREit. Akan tetapi jika tetap menghendaki menggunakan bluetooth, ini ada cara mudah kirim APK Android lewat bluetooth

SHAREit, Aplikasi Berbagi File Tercepat Mengalahkan Bluetooth

Ya, aplikasi SHAREit ini memang diakui mampu mengirim file dengan cepat bahkan berukuran besar sekalipun. Tidak hanya file data saja yang dapat dikirim, file video, file mp3, file aplikasi, dan berbagai file digital lainnya dapat dikirim dengan SHAREit. Nah, untuk lebih jelas mengenai aplikasi ini, berikut kami ulasan aplikasi SHAREit.

Sekedar informasi, sekarang ini kirim file APK Android juga bisa dilakukan dengan aplikasi BBM, caranya bisa mengikuti panduan berikut ini cara kirim APK Android lewat BBM

Apa Itu SHAREit ?


SHAREit adalah sebuah aplikasi gratis berbagi atau share file pengganti Bluetooth yang mampu mengirim data lebih cepat. Diketahui kecepatan share file nya bisa mencapai 40 kali lipat kecepatan Bluetooth. Aplikasi SHAREit ini menggunakan jaringan wifi dalam mengirimkan file. Namun perlu diketahui, wifi yang digunakan tidak menggunakan kuota internet alias tanpa biaya. Artinya, meskipun perangkat Anda tidak ada jaringan atau tidak ada paketan data, SHAREit tetap bisa digunakan.

Cara Kerja dari Aplikasi SHAREit


Aplikasi SHAREit dalam mengirimkan file menggunakan jaringan wifi tanpa biaya alias gratis. Ada yang tahu kenapa ini bisa terjadi ? Kita pelajari dahulu apa itu WiFi dan apa itu HotSpot. WiFI digunakan untuk menerima sinyal yang dipancarkan oleh HotSpot Internet. Sedangkan HotSpot digunakan untuk memancarkan atau memberikan atau membagikan data internet. Nah, aplikasi SHAREit ini membalik fungsi tersebut.

Artinya, ketika Anda melakukan kirim data dengan mengklik tombol SEND, wifi dapat perangkat Anda akan menyala dan siap memancarkan atau membagikan file tersebut. Disisi lain, sang penerima alias RECEIVE sinyal HotSpot otomatis menyala. Dengan begitu terjadi pertukaran data. Nah, itulah kenapa SHAREit menggunakan jaringan yang tidak memakan kuota.

Apa Keuntungan Menggunakan SHAREit ?


Banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi SHAREit ini dalam berbagi file. Yang pasti mengilangkan kebutuhan untuk kabel. Artinya tidak lagi menggunakan kabel untuk mengirim file, atau perangkat tambahan lain seperti memori, cardreader atau yang lainnya. Selain itu, ada keuntungan lagi menggunakan SHAREit ini, seperti :

  • Dapat digunakan untuk berbagi semua file, baik itu gambar, music, video, kontak, aplikasi, document, dan lainnya sebagainya yang terbentuk dalam file digital.
  • Aplikasi SHAREit memiliki system otomatis untuk menemukan aplikasi SHAREit pada perangkat lain, sehingga tidak perlu mencari-cari atau mengkoneksikan yang cukup ribet.
  • Transfer file dengan SHAREit dapat dilakukan dengan cepat, dapat ditempuh dengan hitungan detik. Kecepatannya 40 kali lebih cepat dari Bluetooth.
  • Aplikasi SHAREit gratis, dapat diunduh diberbagai perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dibagian secara nirkabel.
  • Aplikasi SHAREit juga dapat mengirim data pada 5 perangkat sekaligus, tanpa mengurangi kecepatan kirim.
  • Aplikasi SHAREit tidak hanya mendukung perangkat Android saja, namun juga perangkat iPhone, iPad, bahkan Windows PC dapat support. Jadi, Anda tidak perlu membutuhkan kabel data atau card reader lagi untuk transfer ke dalam PC.

BACA SELANJUTNYA

Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit

Posting Komentar untuk "SHAREit, Aplikasi Berbagi File Tercepat Mengalahkan Bluetooth"