Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Kirim Aplikasi APK Android Lewat Bluetooth, Sekarang Tak Perlu Ribet Lagi Untuk Berbagi Aplikasi Android

Cara Mudah Kirim Aplikasi APK Android Lewat Bluetooth – Smartphone Android memang memiliki banyak kelebihan, dan salah satunya adalah support banyak aplikasi. Anda bisa menginstal berbagai aplikasi yang ada di Play Store. Tapi syaratnya Anda harus download terlebih dahulu, kadang ada yang gratis namun ada juga yang berbayar. Nah, kebanyakan orang lebih memilih minta teman dari pada mendownload sendiri. Karena pikir-pikir download aplikasi membutuhkan paketan data cukup besar. 

cara mengirim aplikasi dengan Share Apps

Sementara, pada system operasi Android tidak menyediakan fasilitas bawaan untuk melakukan kirim aplikasi alias tidak bisanya mentrasfer/mengirim aplikasi lewat konektivitas Bluetooth. Lantas bagaimana cara untuk mengirim aplikasi APK Android ini ? Tidak usah kawatir, sekarang ini sudah banyak developer yang mengembangkan teknologi canggih. Anda akan tetap bisa transfer aplikasi Android melalui Bluetooth, namun dengan syarat menggunakan bantuan aplikasi ketiga bernama Share Apps.

Aplikasi Share Apps ini dirancang kusus untuk membantu mengirim aplikasi dari Android satu ke perangkat Android lain. Aplikasi ini banyak dipakai para pengguna Android, pasalnya ukurannya yang kecil yakni tak lebih dari 3 MB alias begitu ringan membuat aplikasi ini support banyak perangkat Android. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store.

Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi APK Android melalui Bluetooth dengan bantuan aplikasi Share Apps ini ? Nah, untuk menjawab pertanyaa itu, Anda wajib membaca ulasan berikut ini mengenai langkah-langkah mengirim aplikasi Apk Android lewat Bluetooth dengan Share Apps. 

  1. Langkah pertama yang perlu Anda siapkan adalah aplikasi Share Apps ini. Jika belum memiliki dapat mendownloadnya di Play Store, ini link downloadnya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fw.appshare&hl=en
  2. Jika sudah berhasil download, sekarang install aplikasi tersebut pada smartphone Android Anda.
  3. Selanjutnya aktifkan fitur Bluetooth pada perangkat pengirim dan juga penerima.
  4. Sekarang buka aplikasi Share Apps tersebut, pada tampilan awal silahkan cari aplikasi atau game yang hendak ingin dikirim.
  5. Jika sudah menemukan klik aplikasinya dan klik share kemudian pilih opsi Bluetooth.
  6. Konfirmasi pada perangkat penerima, agar disetujui pengirimannya.
  7. Tunggu proses pengiriman sampai selesai. Jika sudah berhasil, maka aplikasi yang sudah dikirimkan dapat digunakan sebagai mestinya.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? tidak perlu bertele-tele. Dengan aplikai Share Apps ini Anda dapat mengirim berbagai aplikasi dan game Android. Tak hanya sampai disitu kelebihan aplikasi Share Apps ini, yang mana Anda dapat mengirim secara bersamaan dengan aplkasi ini. Sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan melalui bluetoth saja atau dengan bantuan aplikasi Share Apps, namun kirim aplikasi juga dapat dilakukan dengan BBM. Caranya cukup simple, bisa Anda baca panduan berikut ini cara kirim APK Android lewat BBM. Ada lagi cara yang lebih gampang, yaitu menggunakan SHAREit. Apa itu SHAREit ? Untuk cara mengirim aplikasi menggunakan SHAREit bisa membaca cara menggunakan SHAREit

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth dengan Share Apps ini dapat bermanfaat, dan Anda bisa saling berbagi dengan yang lain. Jika ingin menambahkan ulasan, tinggalkan kata-kata pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Kirim Aplikasi APK Android Lewat Bluetooth, Sekarang Tak Perlu Ribet Lagi Untuk Berbagi Aplikasi Android"