Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Menit Cara Mudah Menyimpan Story IG Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Story IG Tanpa Aplikasi - Saat ini aplikasi Intagram menjadi salah satu media sosial atau jejaring sosial paling populer dan banyak digunakan. Apalagi dalam platform ini juga menyediakan fitur Instagram Story atau IG Stories yang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan. Berbagai foto dan video menarik kerap dibagikan di Story IG dan adakalanya kita ingin untuk menyimpannya dalam ponsel. Namun sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui cara menyimpan story IG dalam perangkat smartphone. Tak perlu cemas karena pada kesempatan kali ini kita akan mengupas cara menyimpan story IG tanpa aplikasi pada smartphone kamu.

Seperti yang kita ketahui dengan fitur Intagram Stories ini memungkinkan pengguna membagikan foto maupun video singkat. Bahkan dalam sehari kita dapat memposting sampai 20 Stori IG dengan durasi 15 detik namun tentunya akan hilang setelah 24 jam. Untuk itu sebelum Story IG yang kita lihat otomatis hilang tentunya anda dapat lebih dulu menyimpannya apalagi jika Story IG tersebut menarik untuk kita.

Saat ini memang Instagram telah menghadirkan banyak fitur terbaru pada platform tersebut namun sayangnya belum ada fitur yang membuat pengguna dapat menyimpan foto atau video maupun story IG orang lain pada smartphone. Padahal adakalanya kita ingin menyimpan video menarik dan keren dari story IG teman kita, saudara kita, artis idola kita maupun pacar pada galeri smartphone. Lantas bagaimana cara menyimpan Story IG tanpa aplikasi pada smartphone? Ikuti langkahnya dibawah ini.

Cara download story ig dengan mudah

Cara Menyimpan Story IG Tanpa Aplikasi di Smartphone


1. Lihat terlebih dahulu story IG yang ingin anda simpan, kemudian buka menu File Manager atau File Explorer pada smartphone android anda

2. Pilih tab ‘Folder’ kemudian masuk pada berkas ‘Phone Storage’

3. Cara menyimpan Story IG tanpa aplikasi melalui file manager selanjutnya pilih file ‘Android’ kemudian pilih folder ‘Data’

4. Setelah itu anda dapat memilih folder ‘com.instagram.android’ pada foder tersebut

5. Pilih ‘videocache’

6. Selanjutnya pilih file yang berada paling atas karena umumnya file paling atas merupakan story yang terakhir kita lihat di Instagram

7. Ubah nama file tersebut dan ganti formatnya menjadi .mp4 kemudian simpan

8. Taraa, Story IG teman kamu yang telah kamu lihat akan tersimpan dalam galeri ponsel

Ketahui Juga ! 3 Menit Cara Membuat Sticker Foto Sendiri di WhatsApp Keren dan Lucu

Selain cara menyimpan Story IG tanpa aplikasi melalui file manager diatas anda juga dapat menyimpannya dengan cara screenshot. Umumnya pengguna Instagram banyak menggunakan cara ini untuk menyimpan foto maupun story IG pada ponsel mereka. Untuk langkah-langkah menyimpan IG Stories dengan cara screenshot dapat anda simak dibawah ini.

1. Lihat terlebih dahulu story IG yang ingin disimpan dalam smartphone

2. Selanjutnya tekan tombol Power bersama tombol kecilkan volume secara bersamaan kurang lebih selama 1 sampai 2 detik (Setiap hp beda cara scrennshotnya)

3. Dan secara otomatis smartphone anda akan melakukan screenshot pada story dan menjadikannya berkas atau sebuah foto yang langsung terimpan otomatis dalam galeri HP android anda

Demikianlah beberapa cara menyimpan Story IG tanpa aplikasi yang mudah untuk dicoba dan dilakukan. Dengan cara ini anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan yang tentunya akan membuat memori penyimpanan bertambah minim. Selain itu anda tidak akan lagi kesulitan untuk menyimpan foto maupun IG Story di perangkat android anda.

Ketahui Juga ! Cara Membuat Foto Profil Whatsapp Bergerak Keren Hanya 3 Menit

Sekian informasi dari kami mengenai cara menyimpan Story IG tanpa aplikasi tambahan pada smartphone android. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu untuk sobat pembaca sekalian. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "3 Menit Cara Mudah Menyimpan Story IG Tanpa Aplikasi"