Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mudah Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive

Cara Melihat Cadangan Chat WA - Tak dapat dipungkiri aplikasi WhatsApp (WA) saat ini menjadi aplikasi chatting populer dan paling banyak digunakan. Bahkan kepopulerannya telah menyingkirkan aplikasi chatting BBM yang beberapa tahun silam sempat menjadi primadona. Memang aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang ringan dengan sejumlah fitur fungsional serta kini dilengkapi story layaknya Instagram. Saat ini WA bukan hanya digunakan untuk chatting sehari-hari namun digunakan sebagai sarana komunikasi bisnis online sehingga mencadangkan chat WA cukup diperlukan. Lantas bagaimana cara melihat cadangan chat WA dimana platform tersebut telah terintegrasi dengan Google Drive? Belum punya Google Drive ? Buat sekarang GRATIS berikut cara membuat akun Google Drive

Bagi beberapa orang menggunakan WA bukan hanya untuk chatting semata namun untuk bisnis dimana kini telah tersedia WhatsApp Bisnis. Tentunya anda dapat mencadangkan orderan, info no tracking sampai testimoni para konsumen menggunakan aplikasi WhatsApp. Perlu diketahui bahwa riwayat chatting kita terrsimpan dalam Google Drive sehingga jika perangkat android anda hilang atau berganti smartphone, semua obrolan atau chatting terakhir masih dapat kita kembalikan atau restore. Cara melihat cadangan chat WA menggunakan Google Drive juga cukup mudah, yuk lanjutkan membaca ulasan dibawah ini.

Google Drive umumnya tersambung dalam satu email. Namun jika anda lupa alamat email yang mana yang anda gunakan untuk mencadangkan pesan WhatsApp di Google Drive, anda tak perlu cemas. Pasalnya anda dapat melakukan pengecekan email mana yang memiliki file chat WhatsApp yang dicadangkan sebelumnya. Hanya saja perlu diingat bahwa email yang digunakan untuk backup chatting WA jangan pernah diganti. Hal ini lantaran jika anda mengganti email untuk backup maka data backup sebelumnya tidak akan dapat dilihat lagi. Untuk itu simak cara melihat cadangan chat WA di Google Drive untuk anda yang memiliki banyak alamat email dibawah ini.

Cara melihat cadangan chat wa


Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive


1. Masuk ke laman Google Drive (https://drive.google.com). Setelah itu login ke akun Google Drive anda. Jika anda mengakses link tersebut dengan smartphone maka ketuk tombol Menu yang berada di sudut kiri atas dan pilih menggunakan ‘Desktop Version’ (versi desktop)

2. Setelah itu untuk melihat cadangan chat WA adalah klik pada ikon Roda Gigi yang ada di kanan atas. Klik Setelan > Kelola Aplikasi.

3. Selanjutnya scroll hingga anda menemukan WhatsAppp Messenger pada daftar. Perlu diperhatikan karena kemungkinan membutuhkan beberapa menit untuk WhatsApp dapat tampil dalam daftar tersebut

4. Cara melihat cadangan chat WA di Google Drive selanjutnya, setelah anda melihat menu WhatsApp maka tunggu beberapa saat hingga muncul ‘Data Aplikasi Tersembunyi’. Langkah ini juga akan memerlukan waktu beberapa menit untuk menampilkan opsi.

5. Selanjutnya chat anda akan ditampilkan.

Langkah diatas merupakan cara untuk melihat apakah email kita memiliki cadangan chat WhatsApp atau tidak. Jika terjadi masalah maka anda perlu memastikan bahwa layanan Google Service dan Google Play Store merupakan versi terbaru. Selain itu pastikan kita terhubung ke jaringan internet yang stabil baik dengan koneksi data maupun jaringan WiFi sebagai salah satu cara melihat cadangan chat WA di Google Drive.

     KETAHUI JUGA !!!


Sementara untuk anda yang sebelumnya asal-asalan backup data atau mencadangkan data maka ada cara backup data di Google Drive dimana direkomendasikan oleh WhatsApp. Simak cara selengkapnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone anda

2. Klik icon tiga titik di kanan atas kemudian pilih Setelah > Chat > Cadangkan Chat. Selanjutnya cadangkan untuk membackup obrolan anda. Selain itu anda juga dapat memilih opsi cadangka ke Google Drive untuk memilih freskuensi cadangan

3. Sementara jika anda memiliki akun Google lain maka anda dapat menambahkan akun saat diminta dengan klik ‘Akun Google’.

4. Ketuk cadangkan melalui untuk memilih jaringan apa yang anda inginkan untuk melakukan backupda data di WhatsApp. Disarankan untuk mencadangkan melalui WiFi karena jika anda memilih WiFI dan Seluler maka akan menyebabkan kuota anda lebih cepat boros.

Demikian ulasan mengenai cara melihat cadangan chat WA menggunakan Google Drive yang dapat saya sampaikan pada kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "5 Langkah Mudah Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive"