Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Log Out Akun Google Play Store pada HP Android, Amankan Akun Google Anda !!!

2 Cara Mudah Log Out Akun Google Play Store pada HP Android – Sekarang ini kebanyakan orang pasti memiliki smartphone, dan rata-rata smartphone yang digunakan tersebut telah berbasis Android. Jika sudah menyangkut pada system operasi Android, pasti tidak lepas dari Google. Kenapa demikian ? Sebenarnya, dahulu Android berdiri sendiri yaitu dengan nama Android.Inc, namun karena suatu hal, Google mendanainya hingga akhirnya kini menjadi salah satu bagian dari Google. 

cara log out akun Google Play Store

Karena sudah berada dinaungan Google, maka tak heran jika setiap smartphone yang menggunakan system operasi Android pasti sudah terintegrasi langsung dengan beberapa layanan Google, seperti Youtube, Google Drive, Maps, Gmail, dan masih banyak lagi tentunya. Semua layanan tersebut terintegrasi dalam satu akun Google. Artinya, satu akun Google dapat digunakan untuk semua layanan Google.

Nah, pada kesempatan kali ini, Admin membahas satu layanan Google yang paling ngetren yaitu Play Store. Apasih Play Store itu ? Play Store adalah pusat aplikasi dan game Android. Bisa dikatakan sebuah toko yang menyediakan berbagai aplikasi dan game Android baik itu gratis ataupun berbayar. Untuk metode pembayaran juga banyak ada banyak, bisa melalui bank, bisa juga dengan pulsa. Biasanya, kebanyakan orang lebih memilih pembayaran melalui pulsa karena lebih simple. Untuk caranya bisa baca cara mudah membeli aplikasi di Play Store menggunakan pulsa. Namun untuk bisa melakukan semua itu di Play Store ini dapat digunakan jika pengguna memiliki akun Google dan Log In menggunakan akun Google tersebut. Apa itu akun Google ? Akun Google adalah Gmail. Jika belum punya bisa mengikuti cara membuat email Gmail mudah

Untuk masalah Log In, Admin kira sudah pada bisa, karena cukuplah mudah. Yang jadi permasalahannya, bagiamana cara Log Out akun Play Store di Android ini ? Ini memang sedikit membingungan, karena dalam Play Store tidak ada fasilitas Log Out. Namun jangan kawatir, ada 2 cara log out akun Play Store yang dapat Anda coba. Yaitu, satu dengan menghapus data Play Store dan cara satu lagi dengan menghapus akun Google dari smartphone Android Anda.

Agar tidak bingung cara log out akun Play Store, berikut langkah-langkah log out akun Google Play Store dengan mudah dan aman di HP Android.

Cara Pertama (Menghapus data Play Store)

  • Langkah pertama aktifkan smartphone Android Anda.
  • Kemudia masuk pada menu pengaturan/settings
  • Cari bagian aplikasi dan pilihlah semua aplikasi
  • Selanjutnya cari lagi aplikasi Play Store
  • Jika sudah menemukan, pilih hapus data
  • Restart, Selesai.

Cara Kedua (Menghapus akun Google)

  • Pertama aktifkan smartphone Android Anda
  • Kemudian masuk pada menu pengaturan/settings
  • Cari menu akun dan sinkronisasi
  • Pilih lagi menu Google dan hapus akun Google tersebut
  • Restart, Selesai.

Dengan dua cara tersebut, akun Google yang sudah terintegrasi dengan Play Store sudah berhasil di log out atau di hapus. Jadinya, jika Anda ingin mengganti akun Google cukup melakukan dua langkah di atas. Demikian langkah-langkah menghapus akun Google Play Store di HP Android. Semoga tutorial di atas bisa dimengerti dan membantu. Untuk kurang lebihnya, bisa memberikan komentar pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih. Ketahui : 7 aplikasi Android internet gratis, semua operator

Posting Komentar untuk "2 Cara Mudah Log Out Akun Google Play Store pada HP Android, Amankan Akun Google Anda !!!"