Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android Dijamin Berhasil

Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android Pasti Berhasil - Facebook merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi sosial media yang paling viral. Hampir disetiap smartphone aplikasi ini terpasang. Memang, kini dengan aplikasi Facebook kita dapat melakukan banyak hal, seperti melihat video-video singkat, berbagi informasi, mengirim file berkas, atau hanya sekedar cari hiburan.

Malahan Facebook sekarang memberikan fitur-fitur yang cukup unik, sehingga para pengguna betah menggunakan aplikasi sosial media ini. Fitur yang cukup unik tersebut misalnya seperti berkomentar dengan sticker lucu dan keren. Selain dikotak komentar, fitur sticker juga hadir pada chat. Untuk menambahkan sticker di bagian chat dengan cara menambahkan sticker atau emoticon keren di Facebook.

 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android

Satu hal lagi yang membuat kenapa Facebook banyak diminati orang. Alasannya yaitu dapatnya dengan mudah digunakan untuk ladang bisnis. Ya, Facebook dapat dijadikan modal bisnis online. Caranya cukup simple yaitu dengan cara membuat fanspage halaman.

Itu sedikit gambaran mengenai Facebook yang menjadi aplikasi sosial media paling populer.

Namun, yang menjadi kendala adalah aplikasi Facebook Android cukup begitu boros dalam kuota data internet. Secara tidak sadar, kuota internet mengalami pengurangan yang cukup dratis.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara menghemat data internet Facebook ketika kita hendak bermain Facebook di Android ?

Jawabannya adalah dengan melakukan beberapa langkah mudah berikut ini. Simak selengkapnya.

Cara Menghemat Kuota Facebook


Menyesuaikan Setting-an di Aplikasi Facebook


 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android terbaru


Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota saat bermain Facebook di Android adalah dengan melakukan settingan di aplikasi Facebook itu sendiri.

Settingan apa yang dimaksud ?

Yang dimaksud adalah settingan saat upload foto atau video. Ya, ini bagi kamu yang suka berbagi foto atau video. Tanpa kamu sadarti foto dan video yang kamu unggah adalah memiliki kualitas tinggi, bisa dikatan HD. Nah, jika semakin tinggi kualitas foto atau video maka besaran size kapasitas juga besar, akhirnya membutuhkan data banyak untuk upload foto atau video tersebut.

Cara melakukan langkah yang pertama ini cukuplah mudah. Kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Facebok kamu. Setelah itu masuk pada menu Setting, tepatnya klik icon tiga garis sejajar mendatar.

Selanjutnya scroll ke bawah hingga menemukan menu “App Settings”

Disana akan ada banyak pilihan menu-menu lagi, seperti notifikasi, suara pada aplikasi, dan salah satunya adalah upload photo in HD dan upload videos in HD

Pada pilihan “Upload Photo in HD” serta “Upload Videos in HD” kamu nonaktifkan.

Settingan upload foto dan video selesai.

Sebenarnya, ada satu lagi settingan yang harus dijalankan agar kuota internet kamu tidak boros. Yaitu, settingan untuk video yang tampil diberanda facebook.

Maksudnya, ketika kamu membuka Facebook dan beraktifitas seperti biasa yaitu melihat-melihat status kemudian kamu menjumpai sebuah video yang tiba-tiba nge-play sendiri. Nah, settingan video ini yang harus kamu atur, agar tidak nge-play sendiri. Untuk settingannya berikut cara mudah menonaktifkan autoplay video Facebook.

Mengaktifkan Data Saver Mode di Facebook



 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android berhasil


Langkah yang kedua untuk menghemat kuota internet saat bermain Facebook di Android adalah dengan meng-aktifkan “Data Saver”.

Ya, sebenarnya Facebook sendiri sudah menyediakan fitur-fitur seperti ini, untuk kenyamanan para pengguna.

Fungsi pengaktifan “Data Save Facebook” ini adalah membuat ukuran foto dan video yang diupload semakin kecil. Secara otomatis akan diturunkan kualitas fotonya.

Selain itu, dengan mengaktifkan “Data Save Facebook” kamu tidak perlu repot-repot menonaktifkan auto-play video, karena secara otomatis sudah dinonaktifkan.

Cara meaktifkan Data Save Facebook ini cukuplah mudah. Berikut :

Pertama buka aplikasi Facebook, dan kemudian masuk menu Setting. Yaitu dengan klik icon baris tiga sejajar medatat.

Disana akan tampil banyak pilihan menu. Geser atau scrool ke bawah hingga menemukan menu “Data Save” atau “Mobile Data”.

Selanjutnya, aktifkan “Data Saver” dengan meng-klik-nya.

Jika kamu menghendaki “Data Saver” nonaktif ketika terhubung dengan jaringan WiFi juga bisa. Dengan cara memilih opsi yang kedua yaitu “Always turn off Data Saver on WiFi”

Dengan begitu, ketika kamu terkoneksi dengan WiFi, maka aktifitas Facebook normal seperti biasa, yaitu tetap bisa upload foto atau video HD dan video nge-play secara otomatis.

Memasang Aplikasi Tambahan Perlindungan Mobile Data


 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android ampuh


Cara menghemat kuota data internet saat membuka Facebook di Android yang ketiga adalah dengan memasang aplikasi tambahan.

Ya, untuk menjadikan nyaman para penggunanya, khususnya pemakaian kuota data internet, Facebook telah bekerja sama dengan pihak ketiga.

Fungsi aplikasi pihak ketiga ini adalah mengontrol dan mengendalikan penggunaan kuota data internet kamu.

Aplikasi ini akan membatasi aplikasi Facebook dari penggunaan data pada latar belakang alias backgroud. Aplikasi juga akan memberikan peringatakan ketika aplikasi Facebook menggunakan data kuota terlalu banyak.

Selain berfungsi mengontrol data kuota internet, aplikasi ini juga dapat melindungi informasi pribadi pengguna Facebook.

Menggunakan Facebook Lite


 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android top


Jika kamu benar-benar ingin tetap bermain Facebook tapi tidak ingin ribet-ribet dengan settingan-settingan di atas untuk menghemat kuota data internet, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Perlu kamu ketahui, aplikasi Facebook Lite ini adalah versi ringan dari aplikasi Facebook biasa.

Facebook Lite ini telah memberikan pengalaman dan kenyamanan yang benar-benar bagus. Tanpa perlu setinggan khusus untuk data internet kamu bisa sepuasnya Facebook-an ria dengan aplikasi Facebook Lite ini.

Adanya Masalah Lain Penyebab Kuota Data Cepat Habis



 Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android bagus


Yang terakhir adalah mengecek masalah lain yang menyebabkan kuota data cepat habis. Ya, jika kamu sudah melakukan settingan-settingan di atas dan bahkan sudah menggunakan aplikasi Facebook Lite ternyata kuota masih tetap cepat habis, berarti ada masalah lain.

Permasalah yang bisa terjadi adalah mungkin adanya aplikasi lain yang berjalan dibalik layar dan itu memakan kuota data internet. Atau karena ada sistem aplikasi yang minta update terus-menerus. Selengkapnya berikut cara menghemat kuota internet.

Demikian, cara menghemat data facebook. Semoga cara-cara di atas bermanfaat dan dapat membantu menghemat kuota data internet saat bermain Facebook. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengisi kuota data internet banyak-banyak. Ingin tahu trik internet gratis ? Berikut 7 aplikasi Android internet gratis, semua operator.

Jangan lupa share yaa... Berbagi itu indah... Terimakasih.

sumber : tekno.liputan6.com

Posting Komentar untuk " Tips Menghemat Kuota Internet Facebook Android Dijamin Berhasil"